UA-229953432-1
4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD-Membuat akun gmail untuk pengguna android ataupun komputer merupakan suatu keharusan, sebab bila kalian tidak menggunakan akun gmail maka tentunya data- data penting kita tidak akan dapat tersinkronasi dengan perangkat yang kita maanfaatkan.

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

Penggunaan akun gmail bisa kalian manfaatkan buat mengirim pesan email, membuat akun media social. dan banyak sekali kegunaan untuk email itu sendiri ,Untuk membuat akun gmail melalui hp ataupun komputer sungguhlah mudah, tapi buat lebih jelasnya ikuti tahap selanjutnya ini,

CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DI HP DAN KOMPUTER

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

 

untuk membuat akun gmail pada kesempatan kali ini akan dibagi menjadi 2 bagaian yaitu menggunakan HP serta Komputer.

Keduanya sangat mudah untuk diikuti, saya akan memaparkan setiap langkah- langkahnya agar mudah dimengerti oleh kalian.

Berikut merupakan trik membuat akun gmail di hp ataupun komputer.

Cara membuat email baru di hp memang amat mudah buat dilakukan.untuk membuat akun gmail sebenarnya dari aplikasi dan fitur sudah disediakan oleh google namun terkadang kita tak mengetahuinya.

4 CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DAN MEMPERBAIKI LUPA PASSWORD

 

  • Masuk ke dalam menu setting,
  • ada menu Google ataupun tambahkan akun lainnya.
  • klik Manage your Google Account buat melihat akun google kalian.
  • Bila mau menambahkan akun google baru, geser ke bawah kemudian nanti akan terdapat menu Add another acoount.
  • Disamping kiri ada tulisan Create account,
  • klik pada bagian itu supaya kamu ditunjukan ke form pembuatan akun gmail terkini.
  • Masukkan nama depan serta nama belakang,
  • bila kalian memakai gmail ini untuk keperluan sehari- hari lebih baik menggunakan data yang sesuai dengan KTP.
  • Setelah mengisi form data diri, kalian akan dimohon untuk membuat alamat emailnya.
  • Pihak google sudah merekomendasikan 2 alamat email, tetapi kalian dapat menbuat sendiri dengan klik pada bagian Create yout own Gmail address.
  • Masukkan password yang dirasa sulit buat diketahui orang.
  • Setelah itu, kalian akan dimohon untuk memasukkan nomor HP.

Nah, bila email ini digunakan sebagai email penting lebih baik masukkan nomor HP yang kalian gunakan buat verikasi serta keamanan gmail.

Bila sudah, nanti akan muncul laman seperti pada gambar. Klik next buat melanjutkan pembuatan email.

Setelah membaca syarat serta ketentuan yang sudah diberikan oleh google, klik I Agree. Selamat kalian telah dapat membuat akun gmail baru.

Bagaimana cara membuat akun gmail di pc/komputer

Setelah sukses membuat akun gmail baru di HP, kali ini aku hendak memberikan metode membuat email di laptop.

Sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan bimbingan lebih dahulu. Kalian dapat mengikuti langkah- langkah pembuatan akun gmail dibawah ini.
lankah awal masuk ke laman pembuatan akun gmailnya, klik disini. Lanjut mengisi tiap form yang disediakan seperti nama, alamat email serta password. Masukkan dengan benar bila email ini digunakan selaku email penting kalian.

  • Masukkan nomor HP yang kalian gunakan,
  • karena nanti hendak diminta verifikasi nomor HP.
  • Bila tidak ingin diminta konfirmasi no HP kalian dapat mengikuti metode membuat akun gmail tanpa nomor HP.
  • Setelah memasukkan nomor HP, nanti kalian bakal menerima pesan verifikasi.
  • Jika sukses memverifikasi no HP,
  • masukkan tanggal lahir,
  • jenis kelamin serta email bantuan bila kalian lupa password.
  • Klik tombol Next buat melanjutkan pembuatan emailnya.

Selamat kalian sudah sukses membuat akun gmail baru. Cukup gampang bukan?

Namun gimana bila gmail yang kita punya lupa akan password?

Perihal berarti lainya dari suatu akun gmail serta akun alat social yang lain yang terdapat diperangkat kita merupakan password, tetapi tekadang kita kurang ingat dengan password yang kita untuk. kemudian bagaiman jalan keluarnya bila kita hadapi hambatan ini.

CARA MEMPERBAIKI  AKUN GMAIL LUPA PASSWORD

Untuk memperbaiki password akun gmail yang lupa PASSWORRD jurnal actual telah merangkum bagaimana cara memperbaiki lupa password gmail.

Terdapat sebagian cara ganti password Gmail bila kalian lupa. Dan untuk mengganti password Gmail itu, pihak Google juga sudah mengantisipasinya buat memperbaiki akun milikmu. Adalah dengan metode menjawab pertanyaan keamanan, memakai alamat email untuk pemulihan serta pula dengan no hp buat pemulihan.

1.Buka laman google

Metode ubah password Gmail yang awal yakni dengan masuk pada halaman browser accounts. google. com. Kemudian bila kalian lupa dengan password, maka dapat memilih tulisan lupa password yang terletak di bawah kolom password.

Sehabis itu kalian wajib memasukan alamat Gmail yang biasa kalian gunakan ke akun Google kalian.

Setelah itu klik tombol selanjutnya serta masukkan kembali password lama yang pernah dipakai. Password lama yang dipakai yakni bila kalian pernah mengubah password Gmail saat sebelum lupa password terbaru.

Untuk selanjutnya kalian ikuti cara yang diberikan oleh Google sampai selesai.

Mengikuti seluruh metode dilakukan untuk memverifikasi juga, kalau kalian memang benar owner akun tersebut.

Oleh sebab itu kalian senantiasa wajib mengisi yang benar serta janganlah asal mengisi saja. Tahap ini juga dilakukan untuk mempermudahmu pada proses selanjutnya.

jika masih gagal apa langkah yang harus ditempuh

Setelah selesai tetapi tetap tidak berhasil, masuk pada akun Gmail yang kalian punya. Kalian akan diberikan beberapa pertanyaan dan pemulihan alamat email, serta juga no hp pemulihan.

Pada saat akan melakukan pemulihan akun Gmail, kalian mempunyai opsi dengan pemulihan akun menggunakan alamat email lainnya. Pasti opsi ini dapat dipilih dengan ketentuan kalian memiliki alamat Gmail lain selaku pemulih akun. Sehabis memilih buat pemulihan akun email, kalian diminta buat mengetik ulang alamat email pada akun pemulihanmu.

Tentu saja pihak Google hendak membantu dalam mengetik kembali alamat akun dengan membagikan clue alamat email.

Sehabis kalian menuliskan alamat email buat penyembuhan akun, hingga pihak Google hendak mengirim kode recovery ke alamat email kamu.

2.Alamat pemulihan email

Berikutnya, kalian haruslah membuka inbox atau kotak masuk email di akun pemulihanmu. Setelah itu bukalah pesan dari pihak Google hal kode konfirmasi serta tulis kode tersebut. Sehabis itu kalian kembali lagi pada laman pemulihan akun lebih dahulu serta masukan kode konfirmasi pada laman recovery akun. Berikutnya kalian akan diminta buat menuliskan password Gmail yang terkini serta mengonfirmasi password tersebut. Janganlah lupa untuk membuat password Gmail yang gampang buat diketahui supaya tidak kurang ingat dengan password balik.

3.No hp pemulihan

Tidak hanya memakai penyembuhan akun email, metode ubah password Gmail sebab kurang ingat dapat kalian jalani dengan memakai no hp. Serupa semacam tahap lebih dahulu ialah kalian wajib masuk terlebih dulu pada laman recovery akun terlebih dulu serta memilah opsi buat memakai no handphonemu. Sehabis itu masukan no hp yang sempat kalian cantumkan pada akun Gmail milikmu, serta pastikan no itu masih aktif. Setelah menuliskan no hp kemudian klik opsi kirim ataupun send.

Setelah itu kalian dapat mengecek handphonemu, sebab Google akan mengirimkan kode verifikasi memakai layanan SMS. Bila kode itu belum sampai pada handphonemu, kalian dapat meminta buat mengirimkan kode kembali dengan metode klik kirim kode.

Masukan kode konfirmasi yang kalian dapat. Serta pastikan kode yang kalian masukan yakni kode terakhir yang masuk melalui SMS Google. Kode yang dikirimkan umumnya memakai 6 digit no dengan huruf G- di depan. Akan tetapi kalian tak perlu menulis huruf G- itu, sebab huruf G- sudah secara otomatis ada.

Setelah kalian memasukan kode yang diminta kemudian klik next ataupun berikutnya. Di laman berikutnya kalian akan mendapati laman yang meminta kalian buat menuliskan password terkini serta verifikasi password. Setelah itu kalian dapat memakai alamat Gmail kalian kembali.

4.Menjawab persoalan keamanan

Tidak hanya kedua metode di atas, kalian pula dapat menjawab pernyataan keamanan yang terkait disaat pembuatan alamat Gmail dulu. Tentu saja cara ini selaku pengganti kalian saat lupa dengan password Gmail. Semacam lebih dahulu kalian pula wajib masuk terlebih dulu pada laman Google recovery.

Setelah itu masukan alamat Gmail yang biasa kalian gunakan. Setelah itu hendak muncul laman buat menuliskan password lama. Akan tetapi kalian hanya perlu skip pada bagian itu serta klik opsi coba pertanyaan lain. Kemuadian kalian dapat skip langkah- langkah yang terdapat sampai kalian hingga pada laman yang menyuruhmu buat menjawab pertanyaan keamanan. Pertanyaan keamanan ini juga masih terkait dengan pertanyaan yang sempat kalian jawab dikala membuat suatu akun Gmail.

Selanjutnya kalian diharuskan buat memasukkan bulan serta juga tahun saat kalian membuat Gmail itu serta klik selanjutnya ataupun next. Sesudah memasukkan bulan serta tahun, pada laman berikutnya kalian diminta buat menuliskan password terkini. Serta setelah itu kalian dapat menggunakan akun Gmail kembali denggan password baru yang sudah kalian buat.

Karena email mempunyai beragam manfaat yang dapat kalian miliki. Tetapi jangan sampai menyalahgunakan email untuk hal- hal negatif, kalian harus menanggung akibatnya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.